Mengunjungi Memori Dizzyhead Lewat Good Ol’ Days

Debut album mereka membalut sembilan materi dengan keceriaan ala indie pop dan surf pop – plus karakter vokal perempuan yang kalem dan ringan.

0
80
Foto Dok. Dizzyhead

GeMusik News – Tahun 2018 menjadi langkah baru bagi grup indie-pop anyar asal Malang, Dizzyhead. Band yang beranggotakan Hanifa Miryami (vokal), Oddy Satya (gitar), Lutfi Naufali (gitar), Baron Wisnumurti (bass), dan Zulfan Aripurna (drum) itu baru saja mengumumkan perilisan album perdana mereka yang dikasih tajuk Good Ol’ Days. Album tersebut dikemas dalam rupa kaset pita yang dirilis melalui label rekaman Pop Flesh Records.

Melalui siaran pers yang diterima GeMusik, Dizzyhead mengungkapkan jika secara garis besar tema yang diangkat dalam album perdana ini bersinggungan dengan pengalaman asmara, hubungan pertemanan, serta gelora jiwa muda.

Secara keseluruhan, cerita pada setiap lagu mempunyai tema yang berbeda namun terangkum menjadi satu,” menurut Dizzyhead. “Kenangan masa lampau patut ditengok kembali sembari terus berjalan ke masa depan…

Selain Hanifa, beberapa lirik lagu pada album Good Ol’ Days juga ditulis oleh Alfan “PapaOnta” Rahadi – seperti lagu “Unrequited” dan “Don’t Run Around (In My Head)”.

Dizzyhead meracik album perdananya dengan sentuhan manis nan sederhana namun tetap terasa emosional. Ramuannya terdiri dari sajian keceriaan ala musik indiepop/surf-pop dengan karakter vokal perempuan yang kalem dan ringan. Kesan suasana musim panas juga semakin kuat berkat dukungan artwork yang dikerjakan oleh Aditya Satya serta kolektif kreatif visual Macan Unggulan.

Good Ol’ Days memuat sembilan nomor yang seluruh instrumennya dikerjakan oleh Bagas Yudhiswa (Beeswax). Sedangkan untuk proses rekaman, mixing dan mastering dilakukan di Audiolectica Records total selama kurang lebih satu tahun.

Selama kurun waktu tersebut, Dizzyhead juga telah mengeluarkan dua singel seperti, “You” dan “Shiver”. Mereka juga mulai rutin tampil di berbagai gigs di Malang maupun luar kota.

Rencananya, dalam waktu dekat album Dizzyhead juga akan dirilis dalam versi digital di bawah bendera Fallyears Records. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.