Menyambut Film Biopik sang Penyanyi Legendaris Chrisye (photo: https://twitter.com/kompastv)
Menyambut Film Biopik sang Penyanyi Legendaris Chrisye (photo: https://twitter.com/kompastv)

GeMusik – Mengangkat musisi kedalam film biopik nampaknya bukan hal baru dalam dunia perfilman. Para sineas kenamaan, sebut saja Oliver Stone, John Carpenter hingga Clint Eastwood, sukses memainkan peran sebagai sutradara yang mengangkat cerita kehidupan musisi ke layar lebar.

Sejumlah film seperti ‘The Doors’ yang mengangkat cerita Jimm Morrison, film ‘Ray’ yang terilhami dari musisi Ray Charles, hingga ‘8Mile’ yang berkisah tentang kehidupan rapper kenamaan Eminem, merupakan film biopik yang mendapat sambutan hangat dunia internasional.

Konferensi Pers Film Chrisye (Foto: Ray/Okezone)
Konferensi Pers Film Chrisye (Foto: Ray/Okezone)

Sineas Indonesia juga tak mau kalah. Sebuah film biopik mengangkat musisi legendaris Chrisye, dalam waktu dekat akan dirilis. Disutradarai Riri Riza, tokoh Chrisye akan diperankan aktor Vino G bastian yang kemampuan aktingnya sudah tak diragukan.

Film itu sendiri banyak berkisah tentang bagaimana Chrisye berjuang untuk berkarya di dunia musik. Ketangguhan dan keseriusan Chrisye mendalami dunia musik, akhirnya berhasil membuahkan sebuah album fenomenal dan terlaris sepanjang massa yakni ‘Aku Cinta Dia’ yang semakin melambungkan namanya di dunia musik.

Setting yang diambil dari film ini lebih banyak akan di dominasi tahun 1970-an hingga tahun 1990-an. Penggemar Chrisye, akan diajak melihat kehidupan dan sisi humanis sang legenda disamping kiprahnya dalam dunia musik tanah air.

Baca Juga: Guru Vokal Artis Ternama, dari Ariel Noah hingga Ari Lasso

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.