Merayakan Satu Dekade Welcome Pieces

Tepat sepuluh tahun lalu, Screaming Factor merilis mini album bertajuk Welcome Pieces yang dirilis secara digital melalui ReloadYourStereo, proyek netlabel milik Apokalip.com.

0
31

GeMusik – Dengan mengambil momen tanggal cantik 08-08-2008, Screaming Factor melepas mini album bertajuk Welcome Pieces yang dirilis secara digital melalui ReloadYourStereo, sebuah proyek netlabel milik Apokalip.com.

Rilisan itu memuat empat single, yaitu “Welcome Pieces”, “Behind The Fangs”, “Eyeless Crown”, serta “The Hell and Paradise Within Her”. Ketika itu, materi mini album tersebut dilepas secara gratis dan dapat diunduhh secara cuma-cuma lewat situs RYS milik Apokalip.com lengkap dengan artwork beserta lirik-liriknya.

Screaming Factor 2008 – Foto dok. Apokalip.com

Pada mini album tersebut, Screaming Factor mengumbar empat lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya. Dengan formasi aransemen musik yang lebih kompleks dan multi layer. Progresi kord hardcore punk yang menyerempet bahaya dibalut sound metalik yang intens mendobrak batas antara post dan math. Serta diimbuhi inovasi musikal dari suara latar anak kecil, female vocal, hingga trumpet.

Baca Juga: Here We Go Rilis Mini Album Perdana

Konsep lirik yang mengais tema-tema spiritual yang mencerahkan namun tidak bisa dikatakan nyaman. Menjadikan rilisan itu semacam kumpulan beat cadas yang lebih kontemporer di antara genre musik sejenis. Mini album Welcome Pieces adalah sebuah transisi untuk menyeberangi lembah cadas dan mendaki tanah bebatuan yang tidak akan pernah sama lagi.

Saat ini, arsip materi mini album Welcome Pieces dapat ditemui melalui arsip milik Megavoid

Menurut kabar dari sumber terpercaya, mini album ini juga akan dirilis dalam format fisik dalam waktu dekat. Mari kita tunggu saja.

Baca Juga: Berbisa Semburkan Mini Album Perdana

Selamat merayakan satu dekade Welcome Pieces!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.