Merayakan Satu Tahun, Closure Merilis Video “Slow Drive”

0
75
Closure - Foto Dok. Closure

Di penghujung tahun 2017, Closure resmi menginjak usia setahun. Band yang beranggotakan Afif (gitar), Bela (gitar), Dheka (vokal/synth), Axel (bass) dan Iksan (drum) itu merayakan satu tahun eksistensi mereka dengan merilis video klip untuk singel pertamanya, “Slow Drive”.

Closure menceritakan bahwa konsep klip itu mereka bikin dari gabungan video footage. “Video klip ‘Slow Drive’ ini diambil dari perjalanan mini tur kami di Jakarta,” ujar Closure melalui siaran pers. Pada video klip tersebut juga terekam wajah-wajah lain di luar personil yang disebut Afif dkk sebagai “individu-individu di luar band yang berjasa atas laju Closure di blantika musik saat ini.”

Terhitung pada bulan Oktober 2016, nama Closure lahir di peta musik kota Malang. Lewat singel berjudul “Slow Drive”, Closure memperkenalkan diri sebagai kolektif musik dengan aroma kemurungan ala musik post-punk dan bercampur keceriaan indie-pop. Tidak butuh waktu lama bagi mereka untuk menarik perhatian penikmat hingga pegiat musik di kota Malang dan luar kota. Pasalnya musik yang diusung Closure setidaknya menjadi angin segar di kota Malang yang belakangan ini kian banyak muncul proyek musik yang beraneka ragam.

Melalui siaran pers, Closure menggambarkan musik mereka itu mengandung “beat yang rancak dan nada-nada yang membuat para penikmat secara tidak sadar ikut berdansa, atau setidaknya menganggukkan kepala mengikuti irama dari ‘Slow Drive’.”

Konon singel “Slow Drive” pula yang membuat O’Pamela – label rekaman independen asal Jakarta yang khusus merilis band-band dengan karakter indie UK 80’s dan early 90’s – melirik Closure yang akhirnya berujung pada kerjasama perilisan debut bertitel Journey. Mini album itu berisi empat materi lagu seperti “Would She Love Me”, “Mindful”, “Slow Drive” dan “Forest”. Sejak saat itu Closure mulai mencicipi berbagai panggung mulai skala kecil hingga besar, termasuk juga berpetualang ke Surabaya dan Jakarta.

Kabarnya Closure juga kembali bekerjasama dengan O’Pamela untuk merilis rekaman split bersama band post-punk/dark-wave, Strangeways. Bersamaan dengan diluncurkannya video klip “Slow Drive”, Closure berkelakar jika itu sekaligus menjadi sinyal bahwa mereka akan segera merilis album penuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.