Mooner Lempar Video Klip “Ingkar”

Diperankan oleh sosok pengembara misterius bertudung warna merah darah.

1
200
Cuplikan adegan dalam video klip "Ingkar" - Dok. Bhang Recs / Mooner.

Supergrup asal Bandung, Mooner, melepas video klip terbaru mereka untuk lagu “Ingkar” yang merupakan track kelima dari debut album bertajuk Tabiat yang dirilis di bawah label Bhang Records. Mooner yang beranggotakan bassist Rekti (The S.I.G.I.T), gitaris Absa Lebeh (The Slave), drummer Tama (Sigmun) dan vokalis Marshella Safira (Sarasvati) mengusung musik rock psikedelik dengan sentuhan musik rock/blues ‘70-an serta sentuhan irama musik timur tengah.

Video klip “Ingkar” juga dirilis eksklusif lewat salah satu saluran milik Teamrock. Rekti mengungkapkan kepada Teamrock kalau dalam penggarapan video ini Mooner meminta bantuan seniman visual muda asal Jakarta, Dewi Mariam, untuk menafsirkan lirik dan juga mood lagu “Ingkar”.

“Kami tidak memberikan instruksi khusus, tapi kami senang dengan apa yang dia [Dewi Mariam] lakukan…” tegas Rekti.

Dalam video klipnya, Mooner menampilkan sosok misterus bertudung merah darah yang menutupi sekujur tubuhnya. Karakter itu tampak seperti pengembara yang kehilangan arah – berjalan menyusuri padang berbatu, hutan, telaga, tenggelam di lautan, kemudian bertemu wujud gelembung dan terjebak bersamanya.

Rekti juga menjelaskan kisah di balik lagu tersebut, “Ingkar itu berarti tidak taat. Ini adalah lagu yang kami buat dengan mengamati masalah rumit yang mengelilingi kita; politik, agama dan ras.”

Kabarnya mulai tanggal 8 Desember 2017 nanti Mooner juga akan merilis ulang album Tabiat dalam bentuk piringan hitam yang nantinya disebarkan di benua Amerika dan Eropa melalui label rekaman Outer Battery Records asal New York, Amerika Serikat – yang juga pernah menaungi Dinosaur Jr, OFF!, dan Earthless.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.