Oppie Andaresta, Anak-anak Dan Orang Utan

0
108
Oppie Andaresta, Anak-anak Dan Orang Utan (GeMusik/Denny)
Oppie Andaresta, Anak-anak Dan Orang Utan (GeMusik/Denny)

GeMusik – Keberadaan orang utan semakin hari semakin memprihatinkan. Berbagai upaya penyelematan dilakukan pemerintah. Oppie Andaresta memilih berjuang melalui musik. Bertempat di Auditorium Manggala Wanabakti, Jakarta (26/4), Oppie meluncurkan Buku dan CD Anak Tepian Sungai, berkolaborasi dengan Suara Anak Bumi. Malui lagu ciptaannya, “Orang Utan”, ia berusaha menyentuh kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menyelamatkan spesies langka tersebut.

Berbeda dengan proyek pertama yang melibatkan Indra Lesmana dan Gugun “Blues Shelter“, kali ini mengerjakannya sendirian. “Gue memainkan semua alat saat rekaman,” katanya sumringah. Oppie lantas berceloteh tentang hasil penjualan buku dan CD yang akan langsung disumbangkan kepada Yayasan Orang Utan. “Nanti setelah tiga bulan beredar, lagunya bisa bebas didownload.”

Sebagai Duta Lingkungan, nampak Oppie sangat menikmati tugasnya. Di tengah kesibukan yang menyita waktu, ia masih menyempatkan duduk sebagai anggota Komite Musik pada Indonesian Choice Awards yang diselenggarakan NET TV. Toh lingkungan bukan satu-satunya fokus perhatiannya. Rampung menggarap Anak Tepian Sungai, dirinya sudah ditunggu pihak KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Ia diminta menggarap lagu-lagu bertema anti korupsi. Dan “Gue tetap akan melibatkan anak-anak,” ungkapnya penuh semangat. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.