Penampilan God Bless di Grand City Surabaya
Penampilan God Bless di Grand City, Surabaya (21 April). Foto : Evan Antono
- Advertisement -

GeMusik – Tampil dalam acara tertutup sebuah korporasi tidak tak lantas mengubah repertoar God Bless menjadi lebih ‘lunak’ dengan memperbanyak lagu-lagu balada. Grand City Mall, Surabaya (22/4), tetap dihentak oleh lagu-lagu berirama cepat seperti  “Damai”, misalnya, yang dibuat susul-menyusul dengan “Bis Kota” dan “Trauma”. Judul terakhir merupakan karya bersama Iwan Fals dengan mantan drummer Teddy Sujaya yang diambil dari Semut Hitam, salah satu album terlaris mereka.  Alhasil, sebagian besar undangan yang sejak semula duduk tertib menempati deretan VIP, langsung berhamburan ke bibir panggung begitu personel God Bless muncul satu per satu.

Baca Juga: God Bless Bakal Panaskan Konser Europe di Boyolali

Selama lebih dari 90 menit para undangan yang terdiri karyawan serta jajaran eksekutif BUMN tersebut dibawa untuk menikmati suguhan 12 lagu dengan tempo bervariasi, termasuk  “Syair Kehidupan” dan “Panggung Sandiwara” – dua nomor akustik ini sepertinya selalu saja sukses memancing koor membahana. Padahal keduanya merupakan hits milik album solo milik Achmad Albar. God Bless bahkan sempat menyuguhkan “Selamat Pagi Indonesia”, lagu berirama progresif yang sebenarnya perlu suasana khusus untuk dapat menyimak dengan baik.

Tampil pada siang hari, tepat pukul 12.30, juga bukan kebiasaan band rock pemilik tujuh album plus sejumlah kompilasi tersebut. Meski tampil di ruangan berpendingin udara dan nyaris bikin menggigil tak mampu menahan kucuran keringat di sekujur tubuh para personel. Tampaknya pertunjukan aing itu menjadi semacam pemanasan bagi God Bless sebelum penampilan event Volcano Rock Festival bareng Europe pada Volcano Rock Festival di Stadion Pandanarang, Boyolali, 12 Mei 2018.

Baca Juga: God Bless Siap Mengguncang Bursa Efek Indonesia

Saat jeda sound sound check Achmad Albar memberi sedikit bocoran bahwa repertoar siang hari itu akan mengalami perubahan dengan penampilan di Volcano Rock Festival nanti yang cenderung menyuguhkan lagu-lagu berirama keras. Namun sejauh ini baik Achmad Albar mau pun personil lain mengaku tidak mengadakan persiapan khusus.  Bagi mereka, God Bless akan tetap tampil all out sepanggung dnegan siapa pun. Termasuk saat manggung dengan Dream Theater di Stadion Kridosono, Yogyakarta, 29 September 2017.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.