Peonies – Thin Holidays

Soundtrack untuk mengakhiri libur yang meyenangkan dengan suasana musik luar angkasa, dan pentingnya lagi terasa tidak menjemukan.

0
50
thin holidays

GeMusik – Musik indie pop yang beberapa tahun belakangan semakin subur nyatanya tak banyak membawa gairah baru. Terkesan terlalu mengikuti apa yang sudah ada. Musiknya tidak terlalu susah untuk ditebak: menyajikan arus gitar repetitif dan mengikuti nada vokal dengan tingkat modulasi reverb paling tinggi, serta ketukan drum yang terasa monoton.

Beruntungnya tahun ini hal menjemukan itu sepertinya akan segera berlalu. Setelah Bedchamber berhasil melangkah maju dengan dua singel terbarunya yang menyegarkan. Kini giliran grup indie pop asal Jakarta, Peonies, yang melakukannya dengan singelnya berjudul “Thin Holidays”.

Thin Holidays” memang masih menyajikan suasana indie pop seperti pada umumnya. Namun, yang membuat singel terbaru Peonies menarik ialah dikuranginya secara signifikan permainan gitar yang dipetik pada alur yang sama dan berulang-ulang. Tugas itu kini diemban oleh instrumen synthesizer yang mampu mengubah kamar layaknya suasana luar angkasa. Sedangkan instrumen gitar sengaja dibuat agak menepi yang kemudian muncul pada bagian yang tepat dan pas.

Yang bikin singel ini layak dipuji juga ialah corak vokal yang tampil berani menyajikan penuh warna. Ditambah ketukan drum yang terasa lebih bernyawa – di mana Peonies dibantu oleh Pandu dari Much – membuat “Thin Holidays” memiliki suntikan energi untuk membuat materi Peonies bertambah catchy.

Lagu ini tampaknya memang pas dijadikan obat penghibur kala berakhirnya hari libur. Sekaligus Peonies makin meyakinkan jika ranah indie pop tahun ini masih layak untuk diperhatikan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.