Perjalanan Baru LastElise di “Eksodus”

Jelang album ketiganya, unit rock alternatif asal Yogyakarta ini baru melepas single anyar yang sarat akan nuansa ambient dan psikedelia.

0
37

GeMusik – Baru-baru ini, LastElise merilis sebuah single baru berjudul “Eksodus” sebagai penanda 12 tahun berkarya. “Eksodus” merupakan bagian dari album ketiga mereka yang akan diberi judul Kausa.

Komposisi dan aransemen “Eksodus” digarap oleh LastElise yang terdiri dari LastElise adalah Erwyn Leboy (drum), Agib Tanjung (bass), dan Uya Cipriano (gitar, vokal, synthesizer).

Baca Juga: Amy Lee “Evanescene” Rilis Single berjudul “Speak To Me”

Lagu itu direkam di Neverland Studio oleh Ardha Leo Renjana dan di Aska Audio Lab oleh Uya Cipriano. Ilustrasi sampulnya dikerjakan oleh Yngvie AN – Bodhi IA, sementara Motion Graphic-nya digarap oleh Ceta Prabuntaran.

Album ketiga Kausa, menurut mereka, bakal memuat curahan perjalanan spiritual dan musikal LastElise selama ini. Sang vokalis/gitaris, Uya Cipriano, menuturkan bahwa pembuatan album tersebut dilakukan “terbalik” jika dibandingkan pembuatan album-album mereka sebelumnya. Di mana tema besar album, jumlah track, dan semua judul komposisi sudah ditentukan sebelum menjadi bentuk lagu.

Dalam album ketiganya nanti, LastElise juga akan berkolaborasi dengan beberapa pemain bass yang diharapkan bisa memberi warna dan representasi dari tiap-tiap komposisi.

Baca Juga: Dua Single Sekaligus dari Album Anyar Fourtwnty

LastElise 2018
LastElise 2018

LastElise merupakan band alternative rock dari kota Yogyakarta yang berdiri pada 12 September 2006. Selama ini, mereka telah melalui banyak proses musikal dan format, yang akhirnya membawa LastElise pada konsep kolaboratif dan eksperimental sehingga menjadi sangat luwes sebagai sebuah proyek musikal. Sebagian besar warna musik yang diusung LastElise bernuansa ambient dan psychedelic, serta sarat akan pengaruh musik alternative rock ’90-an. 

Kontemplasi, merupakan inspirasi sebagian besar karya dari LastElise sejak awal berdiri pada tahun 2006 silam. Dari album Beyond Broca’s (2012) sampai album Memorabilia (2017), LastElise selalu mengacu pada tema hasil kontemplasinya dalam berkarya.

Baca Juga: Indonesia Netaudio Festival 3.0

LastElise pernah terlibat dalam proyek kompilasi LA Lights Indiefest Vol. 3 (2009), LA Lights Menthol Indie Remix Vol. 2 (2010), hingga Tribute to Efek Rumah Kaca (2016). 

Simak lagu “Eksodus” melalui video lirik berikut: 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.