Pesan Perubahan di Video Naif

Single kedua bertajuk “Berubah” itu dambil dari album terakhir Naif, 7 Bidadari, dan baru saja dilepas versi video musiknya.

0
38

GeMusik – “Berubah” merupakan salah satu lagu yang termasuk di dalam album 7 Bidadari milik kuartet 60’s pop revival, Naif. Album ini memerlukan waktu enam tahun lamanya untuk dirilis lantaran mereka memilih untuk menciptakan suasana berkarya seperti pada saat mereka mengawali karir di industri musik Indonesia.

Atmosfer yang sengaja dimunculkan kembali tersebut membuat album 7 Bidadari seolah tak asing di telinga namun tetap dengan unsur-unsur baru yang menyegarkan. Hal inilah yang membuat KawanNaif – sebutan untuk para penggemar Naif – merespon sangat baik album rilisan demajors tersebut.

Mengenai lagu yang dipilih sebagai single kedua ini, David Bayu sebagai pencipta lagu bercerita bahwa tema yang diangkat adalah tentang keinginan seseorang untuk berubah ke arah yang lebih baik.

Berubah” merupakan pengalaman pribadi David Bayu yang ditulis sejak tahun 2003 saat awal-awal pernikahannya. Musiknya dikemas sesuai dengan mood yang cenderung kontemplatif. Lagu bernuansa ballad ini makin kaya oleh instrumentasi strings dari Sa’Unine pimpinan Oni Krisnerwinto.

Naif – Foto Dok. Naif / demajors.

Video klip “Berubah” disutradarai oleh Teuku Adifitrian atau musisi pop yang biasa dikenal dengan nama Tompi. Ide ceritanya, menurut Tompi, adalah keadaan sebuah pasangan yang seharusnya memang saling mengingatkan kalau ada salah satu dari mereka yang menjadikan sebuah kebiasaan buruk sebagai rutinitas sehari-hari.

Namun, untuk menghilangkan kebiasaan buruk tersebut memang sangat sulit karena akan menjadi nilai yang hilang dari keseharian jika tidak dilakukan. Hal inilah yang dijadikan tema besar dalam cerita video klipnya.

Yang menarik adalah kehadiran talent yang wajahnya mirip dengan David Bayu sebagai pemeran utama. Ternyata ini memang inisiatif sang sutradara yang mengumumkan pencarian talent untuk klip “Berubah” melalui akun media sosial pribadinya, hingga akhirnya terpilih satu orang dari wilayah Jawa Barat yang dipercaya menjadi pemeran utama video musik tersebut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.