Petuah Bin Idris di Video “Rukun Warga”

Layaknya sambutan ketua RW, banyak petuah bijak yang disampaikan Bin Idris melalui video klip garapan Mardial ini.

0
14
Cuplikan adegan video "Rukun Warga" - Foto dok. Orange Cliff Records.

GeMusik – Setelah beberapa waktu berselang sejak pertama kali album Anjing Tua dirilis, Bin Idris akhirnya mengeluarkan video klip untuk single bertajuk “Rukun Warga”. Lagu itu merupakan track pamungkas dari paket karya album tersebut.

Kali ini, Bin Idris mempercayakan penggarapan video klip “Rukun Warga” pada Mardial, seorang produser musik dan kreator konten berbakat. Berdasarkan pengakuan Mardial, atas dasar kesukaannya terhadap musik Bin Idris yang membuatnya nekat untuk bersedia mengeksekusi video klip “Rukun Warga”.

“Kebetulan gue suka dengerin lagu-lagu Bin Idris, dan waktu diajak untuk garap video klip awalnya agak heran, karena bikin video klip masih hal yang baru. Cuma gue pikir ini kesempatan buat nyalurin salah satu cita-cita gue dari zaman ngampus dulu, yaitu garap video klip,” ungkap Mardial yang kami kutip dari rilisan pers.

Bin Idris – Foto dok. Orange Cliff Records.

Selain itu, Mardial juga mengungkapkan bahwa konsep dari video klip “Rukun Warga” adalah murni pengejawantahan dari lirik lagu tersebut secara harfiah.

“Gue bikin konsep video klipnya benar-benar literal. Apa yang diucapkan Bin Idris gue gambarkan secara visual. Gak perlu berpikir dalam-dalam buat memahami maksud visualnya,” katanya.

Lebih jelas lagi, Mardial memaparkan bahwa video klip “Rukun Warga” sengaja menggunakan properti seadanya karena terinspirasi dari teater-teater sekolah. Sosok Bin Idris digambarkan sebagai pohon yang kerap menjadi saksi atas perilaku masyarakat, terutama dalam hal kerukunan antar warga.

Video klip “Rukun Warga” milik Bin Idris kini sudah bisa dinikmati melalui kanal Youtube milik Orange Cliff Records. Mereka juga menegaskan kalau tidak ada tumbuhan yang disakiti dalam proses pengerjaan video klip tersebut.

Silakan tonton di bawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.