Petualangan Album Baru KimoKal

Album kedua yang bertajuk Aries itu konon dibikin lebih dalam dan personal.

0
10
KimoKal - Foto dok. Double Deer Records.

GeMusik – Mengikuti album debut KimoKal bertajuk O (2016), mereka telah merilis dua single pada tahun 2018, berjudul “One” (feat. Neonomora) dan “Wanderlust”. Sekarang, setelah hampir dua tahun berproduksi di studio, KimoKal merilis album kedua mereka yang berjudul Aries.

Kenapa tajuknya Aries? Hanya karena Kimo dan Kallula adalah Ariens, atau orang dengan Aries sebagai bintang mereka. Bukan untuk menaruh kepercayaan mereka sendiri pada pendengar mereka, tetapi mereka memilih nama itu karena ingin lebih terbuka dan personal dalam album ini.

Berlawanan dengan persona yang dibangun di atas O, sekarang Kimo dan Kallula bertujuan untuk menunjukkan sisi berwarna dan bersemangat mereka melalui Aries. Mereka percaya bahwa mengungkapkan sisi pribadi mereka kepada pendengar akan menunjukkan kalau mereka sama seperti pendengarnya.

Banyak pendengar mengidentifikasi O sebagai memiliki aura gelap dan misterius yang diimbangi oleh musik yang ceria dan berani. Di Aries, mereka membawa warna baru dan menampilkan suara yang berbeda. KimoKal telah memberi pendengar rasa Aries melalui single yang dirilis pada 2018, tetapi album secara keseluruhan memiliki unsur yang lebih dari itu.

Beberapa lagu masih memancarkan getaran gelap O, seperti “Longing for the Noise” dan “One”. Namun di “Moment to Listen” dan “Wanderlust”, Kimokal menampilkan ketukan dan suara yang sangat hidup, seolah-olah meminta pendengar KimoKal untuk bergabung dengan tarian dinamis mereka. Keragaman juga ditampilkan di Aries dengan suara yang benar-benar baru seperti “Chaser of the Light”, “Red Moon”, dan “Just Like You”.

“Just Like You” mungkin menjadi salah satu lagu paling istimewa dari album Aries, karena sehubung dengan proyek mereka bersama Mercedes-Benz, yang berjudul sama dengan lagu tersebut. KimoKal berhasil membuat Aries melalui proses yang bersumber dari para pendengar. Proyek KimoKal x Mercedes-Benz “Just Like You” membuka proses pembuatan album untuk pendengar karena mereka dapat menyumbangkan sampel dan lirik untuk membantu Kimo dan Kallula dalam menyelesaikan Aries.

Kimokal adalah nama rekaman duo Kimo Rizky dan Kallula Harsynta Esterlita. Musik mereka diambil dari psychedelic, nu-wave, dub, elektronik, nu-disco, balada, dan pop. Namun mereka menolak untuk diklasifikasikan satu, selagi mereka melampaui kedalaman baru di scene musik Indonesia.

Dengan Aries, KimoKal menghadirkan suara-suara baru yang mengungkapkan sisi dinamis mereka. KimoKal berharap pendengar mereka akan menikmati Aries seperti mereka menikmati membuatnya. Aries kini telah tersedia di berbagai platform music streaming digital sejak 22 Februari 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.