Plat-N Band Siap Melepas “Badut Banci”

0
399
Plat-N Band (Sumber: Official Band)
Plat-N Band (Sumber: Official Band)

GeMusik – Setelah cukup lama vakum, Plat-N Band, band rock asal Malang, akhirnya kembali muncul di balantika musik tanah air dengan single terbarunya “Badut Banci“. Peluncuran secara resmi lagu tersebut direncanakan pada 1 April mendatang.

Keputusan untuk reborn dengan hadirnya personel yang lebih segar, memantapkan langkah band ini untuk kembali aktif di dunia musik. Tampil dengan warna musik yang lebih eksploratif dan berwarna, merupakan keharusan yang dilakukan Plat-N Band agar dapat menjawab tuntutan perkembangan dunia musik yang semakin cepat.

“Karena itulah Plat-N juga tumbuh (sebut saja berubah),” tulis Plat-N Band dalam rilis yang diterima GeMusik.

Kehadiran single “Badut Banci” juga awal dari proses perekaman album ke lima band berusia 15 tahun itu. “Kami ingin mengobati kerinduan penggemar Plat-N Band tentu saja dengan warna musik yang lantang, lugas dan tentu saja 10 lebih muda,” ungkapnya.

Sepanjang perjalanan karirnya Plat-N Band kerap berganti formasi. Didirikan pada tahun 2002, personil pertama terdiri dari Vicky, Jimbon, Agus, Puguh dan zam-zam. Seiring berjalannya waktu, terjadilah beberapa perombakan. Pada akhir tahun lalu mereka memantapkan formasi terakhir yakni Vicky (vokal), Rizal (bass), Oscar (drum) dan Kipli (gitar).

Band ini sudah menghasilkan empat album sepanjang karirnya, masing-masing Broken Roll (2006), Hawa Nafsu (2008), Atribute & Attitude (2009) dan Another Rocks Comedy (2012). (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.