PLAYLIST OF THE WEEK

Kumpulan album, lagu dan video musik pilihan dari redaksi GeMusik selama sepekan terakhir. Mulai dari Godplant, Pangalo!, Krowbar, LAZE, Iksan Skuter, sampai Lefty Fish.

0
162

Memasuki akhir pekan, saatnya kami membongkar sejumlah album, lagu dan video musik keren yang kerap diputar oleh redaksi GeMusik. Sebagian merupakan bahan riset dan reportase untuk penggarapan beberapa artikel terakhir. Juga hasil rekomendasi dari kawan-kawan yang telah kami yakini selera kupingnya.

Mumpung koneksi internet lagi lancar, terkadang kanal YouTube bisa kami ‘siksa’ seharian untuk memburu musik-musik yang menarik. Oya, kebetulan juga ada banyak stok CD baru di rak @gemusikstore, jadi tidak ada salahnya untuk dicoba sampelnya.

Itu saja. Semoga berkenan di telinga anda. Selamat berakhir pekan!

GODPLANT – Pseudo-Reality

Singel kedua dari unit sludge metal yang albumnya konon bakal segera dirilis di bawah label rekaman Lawless Records. With it’s gritty, uncompromising sonic violence, ‘Turbulensi’ will release your inner aggression,” janjinya. Tidak perlu penjelasan lebih lanjut kalau anda memang doyan warisan riff Black Sabbath, kecepatan Antigama, serta geliat Sleep yang malas.

KROWBAR – Swagton Nirojim

Albumnya yang bertajuk Swagton Nirojim itu sungguh seru – oke, lebih tepatnya, bengis. Sangat kami rekomendasikan untuk dimiliki oleh penyuka hip hop maupun metalhead. In nomine Magni Dei Nostri Swagtanas, Luciferi Excelsi!!!

PANGALO! – Hurje!: Maka Merapallah Zarathustra

Kami cukup kutip apa yang dikatakan Doyz saja dalam cuitannya kemarin: “Lirik dalam rap, idealnya adalah sebagai penyampai pesan. Terkadang tidak perlu terlalu berakrobat juga dalam menyampaikannya. Dan Hurje! mampu mengantar pesan yang Pangalo! ingin sampaikan dengan baik…”

TANI MAJU feat. NGANCHUK CREW  Beda Topi Miring Bersama #2

Salah satu lagu paling ‘crossover’ yang pernah dibikin Tani Maju ini terrmuat dalam album Bed4 Topi Miring Bersama (2017). Video anyar ini kabarnya digarap dalam waktu singkat, hanya butuh sekali hajar saja di tengah kampung padat di daerah Mergosono, Malang.

LANTUN ORCHESTRA  Warung

Kabarnya video ini mengisahkan perjuangan seorang pemuda yang sedang mencari pekerjaan di kota besar. Namun usahanya belum membuahkan hasil, sehingga ia menjadi depresi. Beban hidup yang berat itu lalu memaksanya menjadi pengamen demi sekedar mencari sesuap nasi.

LAZE – 24/7

Musik rap di antara rute pinggiran dan populer, dengan rapalan rima yang sederhana apa adanya. LAZE seperti bertutur dari atas jembatan penyeberangan di kawasan Sudirman, Jakarta, sembari menatap lalu-lalang manusia pada tengah pekan di jam-jam yang sibuk.

IKSAN SKUTER  Saat Yang Sama

Sebentar, anda bosan menemukan nama dia lagi di daftar ini? Kalau pria ini tidak pernah bosan berkarya, lalu mengapa kami musti bosan untuk menulisnya?!

MOCCA – Teman Sejati

 

LEFTY FISH – Hello Kittie’s Spank!

 

THE PEONIES – Thin Holidays

 

Sebagai bonus dan hiburan yang menyegarkan, kami sarankan juga untuk menonton video selingan dari Seringai, Beeswax, dan Atlesta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.