Sambut Wahana Pesta Seringai, Selamanya!

Selamat datang di Wahana Pesta Seringai! Video klip terbaru pasukan rock beroktan tinggi itu akhirnya tayang. Kalian semua dipersilakan naik bus dan ikut merayakannya!...

1
78
Seringai, Selamanya!

GeMusik – Kuartet rock oktan tinggi, Seringai, kembali melancarkan program ‘party’ mereka dalam rangka menanti kelahiran album terbaru. Setelah seminggu kemarin melepas single perdana berjudul “Selamanya” lewat berbagai layanan musik streaming, kini tembang tersebut telah terkemas dalam wujud video musik yang tak kalah menarik, sekaligus menjadi video klip perdana sejak sepuluh tahun terakhir.

Dalam video musik “Selamanya”, Seringai menyulap bus Damri butut yang biasanya menjadi angkutan umum dalam kota menjadi bus anak muda masa kini dengan jargon Wahana Pesta Seringai.

Seperti bus pariwisata dalam kota pada umumnya yang diperuntukkan bagi para pelancong yang hendak berjalan mengitari dan menikmati pemandangan kota, dalam video klip “Selamanya” bus Wahana Pesta Seringai itu juga tampak berjalan melintasi jalanan kota.

Perbedaannya, bus Wahana Pesta Seringai itu beroperasi pada malam hari dan dikhususkan untuk para Serigala Militia alias penggemar loyal Seringai. Dalam video klip tersebut Seringai digambarkan bakal menghibur setiap pengunjung yang naik ke atas bus dan bersenang-senang bersama Serigala Militia lewat lagu “Selamanya”.

“Ide cerita video ‘Selamanya’ datang dari Surya,” tulis Seringai dalam kolom deskripsi video klipnya.

Surya Adi Santoso merupakan sutradara video klip “Selamanya” yang sebelumnya pernah menangani video musik Kunto Aji, Morfem, Ramengvrl, dan lain sebagainya. Seringai menjelaskan jika proses pengambilan gambar untuk video klip itu berlangsung pada momen Ramadhan kemarin di area Gudang Sarinah Ekosistem di mana syuting dimulai sejak berbuka puasa hingga menjelang sahur.

Lirik lagu “Selamanya” ditulis oleh vokalis Arian13 yang ingin menebarkan semangat mental positif tentang hasrat, kemandirian dan menjadi diri sendiri. Seperti bunyi lirik, “Jadi diri sendiri… / Semangatmu, gairahmu, renjana… / Tak akan pudar, tak akan pernah mati…

Lewat singel “Selamanya”, band yang beranggotakan Arian13, Edy Khemod, Ricky Siahaan dan Sammy Bramantyo ini memang tak banyak merubah karakter musik mereka. Seringai masih meracik musiknya dengan riff berat serta aransemen musik yang anthemic ala Seringai. Seperti pada lagu-lagu hits di album mereka sebelumnya, yang mana berpotensi besar mengundang koor massal dari Serigala Militia.

Begitu pula dari sisi lirik yang kabarnya dalam album terbaru nanti Seringai masih mencoba memberikan respon sekaligus kritik mereka terhadap gelanggang politik, rasisme, perpecahan hingga hoaks.

Bakal album Seringai itu sudah jauh-jauh hari mendapat jaminan akan jadi salah satu rilisan musik yang paling banyak dinanti. Pasalnya, selain banyak melibatkan banyak kolaborasi – mulai dari Danilla, Edo Raditya (Godplant), dan Septian Maulana (Belantara) – pun dari sisi kualitas produksi Seringai mengaku ada peningkatan. Mereka mengaku cukup puas serta senang dengan hasil akhir rekaman album terbaru Seringai yang musiknya mereka gambarkan “…heavy, nampol, fun, dan penuh semangat.

Rencananya album studio keempat Seringai yang judulnya masih dirahasiakan itu bakal dirilis di bawah label rekaman mereka sendiri, High Octane Production. Nantinya album tersebut bakal berisi 11 lagu yang diproduseri oleh gitaris Seringai, Ricky Siahaan.

Dalam rangka menyambut album baru, program pesta Seringai tidak berhenti sampai di sini saja. Beberapa jam sebelum video klip “Selamanya” dirilis, Arian13 membocorkan agenda Seringai lewat cuitan di Twitter-nya.

“Senin besok kami syuting video klip lagi untuk single kedua,” tulis akun bernama @aparatmati. “busy month before the album release!”

Sembari menunggu program party Seringai selanjutnya, tak ada salahnya lebih dulu bagaimana serunya mengikuti rangkaian perjalanan Wahana Pesta Seringai dalam video musik “Selamanya”. (*)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.