Secangkir Candu dari Sabiella Maris

Solois asal kota Malang ini baru melepas video lirik “Dope”. Tonton saja sembari ngopi...

0
13

GeMusik – Apakah candu selalu dianggap menimbulkan dampak yang negatif pada diri kita? Atau mungkin malah sebaliknya?

Sabiella Maris coba menjawab pertanyaan tersebut melalui “Dope”. Lagu dari penyanyi solo dari kota Malang ini mengimplementasikan rasa candunya terhadap kopi.

“Dope” memang bercerita tentang kopi yang telah menjadi candu dalam menemani keseharian Bella – sapaan akrab Sabiella Maris – dalam menjalani rutinitasnya setiap hari. Ternyata ia sadari sendiri kalau lambat laun candu tersebut menjadi obat yang manjur dalam menghalau rasa bosan serta problema yang dihadapi.

Lagu itu ditulis oleh Sabiella secara tidak sengaja bersama seorang temannya, sekitar dua tahun lalu. Ketika itu mereka sedang berada di sebuah kedai kopi di kota Malang. Setelah jadi dalam bentuk mentah, lagu tersebut diaransemen lagi dan menjalani proses rekaman bersama Fallyears Records di awal tahun 2018.

“Dope” telah dirilis dalam format audio di kuartal ketiga tahun 2018 melalui jaringan Spotify, Deezer dan lainnya. Sejak tanggal 25 Januari 2019, lagu itu dikemas dalam bentuk video lirik yang bisa ditonton melalui kanal YouTube Sabiella Maris Music.

Digarap oleh Abel Darbe S, video lirik “Dope” menampilkan proses pembuatan kopi dalam berbagai metode. Mulai dari V60 yang cerah, Latte yang lembut, hingga kopi tubruk yang jujur. Simbol itu juga merupakan penggambaran Bella dalam menghadapi masalah dalam kesehariannya.

Penggarapan video “Dope” ini mengambil tempat di Apresio Kopi, tempat di mana Bella pernah menjadi barista dan pertama kali menciptakan lagu tersebut.

Kembali ke pertanyaan di awal tadi; Apakah candu bisa menjadi kekuatan yang positif buat diri kita? Atau malah sebaliknya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.