Senandung Romantika Blues di Album Amik Brothers

Kuartet blues rock asal kota Malang itu baru merilis album perdana bertajuk Tiga Warna, yang sementara ini hanya tersedia dalam format digital.

0
88
Foto Dok. Amik Brothers.

GeMusik – Unit blues rock asal kota Malang, Amik Brothers, akhirnya merilis debut album yang dikasih judul Tiga Warna. Album tersebut sudah bisa dinikmati melalui beberapa kanal streaming music seperti Apple Music dan Spotify mulai tanggal 15 Maret 2018.

Proses rekaman album Tiga Warna digarap di Srawung Records dengan bantuan Gus Dakar sebagai Music Director dan Rizky (Remissa) sebagai sound engineer. Dalam pengerjaan musiknya, Amik Brothers dibantu oleh Daffa dari Tropical Forest yang mengisi keyboard pada dua lagu, yaitu “Freedom” dan “Lucky Guy”.

Album ini tetap mengusung musik blues yang menjadi benang merah Amik Brothers, lalu disisipi influens dari jenis musik lain seperti pop, funk hingga shuffle,” jelas mereka melalui rilisan pers-nya.

Sedangkan tema lirik yang diangkat berkisar pada cinta dan romansa yang disajikan dari berbagai sisi. Seperti pada “Jatuh Hati” yang bercerita tentang rasa syukur seseorang yang masih bisa merasakan cinta kepada sesamanya. Lalu singel pertama, “Jangan Ada Cinta”, yang bercerita tentang eksistensi kebencian yang selalu hadir di samping cinta itu sendiri.

Terdapat pula lagu-lagu bertema personal pada album Tiga Warna. Salah satu contohnya adalah “Senja”, yang terinspirasi dari kenangan masa kecil sang gitaris, Amik.

Ya, suatu hari pas membuka pintu kos, lalu melihat anak-anak kecil dan orang tuanya bercengkerama. Rasanya kayak nostalgia sewaktu kecil dulu dan ingat betapa indahnya bermain dengan teman-teman. Tanpa beban,” kata Amik.

Sang bassist Miqdad juga tidak ketinggalan menyumbangkan satu lirik lagu pada “Big Liar” yang cukup ngerock dan bluesy di saat bersamaan. Lagu itu bercerita tentang keberadaan para pembohong besar yang berkeliaran di sekitar kita.

Dalam album ini juga disisipkan satu karya instrumental berjudul “Woman”. “Sebenarnya ide lagu ini terbentuk karena music director kami, Gus Dakar yang ingin memperkuat nuansa blues pada album ini,” kata drummer Ganesha.

Mungkin akan kami wujudkan meskipun dalam jumlah kecil, sekitar 100-200 keping CD. Namun saat ini kami masih berfokus untuk memproduksi merchandise dan mempersiapkan konser kecil untuk album ini,” kata Ganesh mengenai kemungkinan rilisnya versi fisik album mereka ini.

Amik Brothers adalah unit blues rock asal kota Malang yang digawangi oleh Amy Yuviantono pada gitar, Miqdad pada bass dan Ganesh pada drum. Mereka melabeli dirinya dengan genre musik blues bernuansa romance yang banyak dipengaruhi oleh Jimi Hendrix, Stevie Ray Vaughan, Matt Schofield, Eric Clapton, Josh Smith dan John Mayer Trio.

Sebelum merilis album Tiga Warna, mereka terlebih dahulu melepas “Jangan Ada Cinta” dan “Bertemu Ramadhan” sebagai singel pada tahun 2017 silam. Saat ini, materi album Tiga Warna sudah bisa dinikmati melalui Spotify, Apple Music, Deezer dan berbagai kanal musik lainnya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.