DETENTION - Foto oleh Imam Abdurrahman.
- Advertisement -

GeMusik – Sudah dua tahun berselang lewat sejak unit hardcore punk asal Palembang, DETENTION, merilis album pertama Youth Detention Program for Reckless Teenagers (2016, Rimauman Music/Necros Records/Resting Hell). Pada kuartal terakhir tahun 2018 ini DÈTENTION kembali dengan amunisi baru, yaitu lagu berjudul “Cult of Delusionaries”.

Masih berkutat dengan isu sosio politikal, single baru dari band yang menerapkan etos do-it-yourself itu menyoroti fenomena gerakan keagamaan sektarian fanatik yang menjadi salah satu dinamika dan problematika politik dunia kontemporer. Kondisi seperti itu yang kerap berujung dengan konflik yang tak lagi mengindahkan nilai-nilai kemanusiaan.

Tembang “Cult of Delusionaries” bisa disimak dan diunduh melalui Soundcloud

Komposisi musik “Cult of Delusionaries” digarap oleh Perfect Jay, Kenji Error, dan Bullet. Liriknya ditulis oleh Bullet. Single ini diproduksi oleh Farid Amriansyah (Sonic Soulmate Works) lewat proses rekaman di Blacksheep Studio oleh Panji Mustaqiem. Ilustrasi artwork-nya digarap oleh Garna Raditya dan sleeve design oleh Taxlan.

Baca Juga: Jelang Album Kedua, Sisitipsi Lepas Single Baru

Lagu “Cult of Delusionaries” sendiri adalah bagian dari album kedua DÈTENTION berjudul Lullabies for A Broken World yang akan segera dirilis pada bulan Oktober/November 2018 oleh Rimauman Music, Necros Records dan Resting Hell.

Album pertama Youth Detention Program for Reckless Teenagers juga bisa disimak dan diunduh melalui laman Bandcamp DETENTION. 

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.