Skenario Baru Sheila On 7 Lewat “Film Favorit”

Demi musim baru yang lebih baik bagi Sheila On 7 untuk menjajaki kembali kancah musik Indonesia. Sembari menanti album barunya, singel ini cukup menjanjikan.

0
293
film favorit

GeMusik News – Salah satu ikon pop remaja 2000-an, Sheila On 7, baru saja merilis singel terbaru mereka yang bertajuk “Film Favorit”. Singel ini sekaligus menjadi langkah awal bagi band yang digawangi Eross Candra, Duta, Adam dan Brian itu untuk mengarungi kancah musik Indonesia dengan semangat independen.

Sebelum singel ini resmi dilepas, melalui tayangan berjudul Behind The Scene of “Film Favorit” yang diunggah lewat akun Sheila On 7 TV, Eross – gitaris sekaligus pencipta lagu – menjelaskan jika lagu tersebut terinspirasi dari kawannya yang bernama Fai.

Saya berkhayal jika dirinya mempunyai pikiran seperti itu,” terang Eross. “Seperti itulah seharusnya seseorang memperjuangkan apa yang mereka yakini…”

Film Favorit” dibuka dengan hentakan drum megah yang diiringi pantulan suara elektronik. Disambung cabikan bass tak bercelah yang seakan jadi gapura ucapan selamat datang karena memasuki teritori baru musik Sheila On 7 yang lebih modern dan dewasa.

Namun bukan berarti identitas musikal yang pernah tersaji dalam album-album ikonik SO7 seperti Kisah Klasik Untuk Masa Depan dan Pejantan Tangguh langsung raib begitu saja. Karakter vokal Duta masih terasa kuat dengan sisi kalemnya saat melontarkan lirik: “Terkadang hidup menggaris kan misteri / Yang takkan pernah bisa aku pahami / Seperti aku yang tak pernah berhenti…”

Meski karakter permainan dan modulasi gitar sudah tidak sejumawa seperti pada anthem-anthem sebelumnya, namun Eross tetap memberikan sentuhan magisnya dengan kadar manis yang pas.

Baca Juga : Mustache and Beard Gandeng Noh Salleh di Lagu “Batas Mimpi”

Potensi lagu ini untuk bikin Sheila Gank melompat lebih tinggi mungkin semakin kecil. Tapi aransemen musiknya masih apik dan dalam taraf menyenangkan yang sayang dilewatkan begitu saja. Setidaknya “Film Favorit” masih relevan untuk dinyanyikan bersama dengan sejumlah kawan di tempat tongkrongan atau di tengah konser.

Maksud dari lagu ini adalah kalau kamu sudah yakin dengan sesuatu ya segala harus dicoba sekuat tenaga,” kata Eross.

Vokalis SO7, Duta, juga menjelaskan jika sebelum merilis album terbaru, mereka akan melepas beberapa singel terlebih dahulu – yang nantinya dikemas dalam rupa video klip.

Semoga itu bisa menjadi hiburan tersendiri untuk Sheila Gank dan semua pendengar musik Sheila On 7,” harap Duta.

Film Favorit” jadi langkah baru bagi Sheila On 7 dalam mengarungi kancah musik Indonesia. Mereka telah memutuskan untuk berdikari dengan bikin label rekaman sendiri yang dinamakan 507 Records.

Baca Juga : Monita Tahalea Lepas Video Lirik “Breathe”

Sebelumnya, band yang terbentuk sejak tahun 1996 itu telah sukses membidani 10 album – termasuk album Ost. 30 Hari Mencari Cinta dan The Very Best Of Sheila On 7: Jalan Terus – bersama major label, Sony Music Entertainment Indonesia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.