Sons Of Apollo
Personil Sons of Apollo : Billy Sheehan (bass), Derek Sherinian (keyboard), Mike Portnoy (drum), Ron Thal (gitar) dan Jeff Scott Soto (vokal) Foto : website resmi sons of apollo

GeMusik – Band ini, Sons Of Apollo, langsung menjadi perbincangan berkat nama-nama mencorong personilnya.  Perhatikan,  ada drummer Mike Portnoy (eks Dream Theater dan Avenged Sevenfold ), gitaris Ron “Bumblefoot” Thal (eks Guns ‘N Roses),  bassis Billy Sheehan (Mr. Big dan Niacin),  vokalis Jeff Scot Soto (pernah bergabung dengan Journey dan Yngwie Malmsteen Band) dan keyboiardis Derek Sherinian yang (yang selama 20 tahun menjadi bagian dari sukses Dream Theater). Mereka bakal meraungkan progresive metal.

Bersatunya para musisi ternama dalam satu band ini bermula dari kerjasama Portnoy dan Derek usai hengkang dari Dream Theatre. Dua orang ini lantas bertemu dengan Billy Sheehan dan Tony Mac Alpine dan mendirikan PSMS pada tahun 2013. Band ini kerap memainkan musik-musik instrumental dari panggung ke panggung. Ide membentuk sebuah band yang kuat, tercetus dari diskusi intensif antara Portnoy dan Derek sebelum akhirnya mereka memutuskan untuk menggandeng Ron Thal dan Soto masuk formasi ini.

“Ide ini sebenarnya sudah ada sejak empat tahun lalu, namun kami belum menemukan waktu yang tepat. Saya sendiri juga masih sibuk dengan pekerjaan yang lain sehingga benar-benar butuh waktu untuk mendirikan band ini,” kata Mike Portnoy.

Pemilihan nama Apollo memiliki cerita yang cukup unik. Awalnya, band ini akan diberi nama Apollo Creed, salah satu karakter dalam film Rocky. Bahkan, Portnoy dan Derek juga harus melihat list nama ratusan band yang ada selama ini agar namanya tidak sama dengan yang sudah ada, sampai akhirnya nama Sons of Apollo terpilih setelah diskusi panjang yang disepakati para personel.

“Nama Apollo tetap, karena ia melambangkan dewa musik. Karena itu apa yang unik dari band ini adalah kita memiliki passion yang kuat di musik cadas beserta keahlian para personelnya yang mematikan,” ucap Derek. Bersama Portnoy, Derek kemudian bertindak sebagai produser album debut  mereka yang diberi judul Psychotic Symphony.

Menurut rencana, yang mengetengahkan single “Signs of Time” ini akan dirilis pada 20 Oktober 2017. Alhasil sejak audio single ini dilepas di akun Youtube, sudah dilihat sekitar 150 ribu orang. Bahkan, pada tahun 2018 Sons of Apollo sudah mendapatkan kesempatan tur keliling dunia untuk memperkenalkan album perdana mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.