GeMusik – Rumah produksi film, Disney, melakukan terobosan dengan mendaur ulang lagu dari beberapa soundtrack film kartun ke dalam musik berirama metal. Menggandeng beberapa musisi ternama macam Michael Vescera, John Bruno hingga BJ Sampa, album unik ini berjudul D-Metal Stars ini rencananya berisi 10 lagu.

Lagu “A Whole New World” dari soundtrack film Aladdin, “Under The Sea” dari film Litle Mermaid, “Can You Feel The Love Tonight” dari film Lion King dan sebagainya bakal dirombak total menjadi musik metal dengan riff gitar yang cepat serta dentuman drum yang garang.

Pembuatan album ini sebenarnya bukan hal baru yang dilakukan oleh Disney, sebelumnya model yang sama sudah pernah dilakukan di Jepang, dan mendapat sambutan antusias dari masyarakat pecinta film dan musik.

Salah satu alasan mengapa album tersebut akhirnya dibuat adalah adanya keunikan yang mencampurkan dua hal berbeda, yakni lagu anak-anak dan lagu metal yang identik dengan orang dewasa. Ide unik tersebut akhirnya ditelurkan usai mengalami perdebatan panjang di tubuh Disney sendiri.

Salah satu musisi yang membidani album ini, Michael Vescara, mengatakan, proyek ini bukanlah sesuatu yang mudah, karena lagu ini diciptakan dengan baik dan sungguh-sungguh oleh para komposernya.

“Salah banget jika Anda berpikir ini hanya sebatas lagu anak-anak. Penciptaan lagu untuk soundtrack itu benar-benar serius dan menghadirkan sesuatu yang briliant,” kata Vescera.

Belum diketahui persis kapan album unik bakal dirilis, namun berdasarkan info berbagai sumber D-Metal Stars rencanannya bakal dilepas pada tahun ini.

Para metalheads wajib punya nih! (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.