Spotify Rilis Daftar Putar Terbanyak Tahun 2017

Hasilnya, Ed Sheeran mendominasi arus utama Spotify setahun belakangan.

0
254
Spotify dalam genggaman - Dok. MidiaResearch

GeMusik – Layanan music streaming Spotify baru saja mengumumkan daftar musisi, album, dan lagu yang paling banyak diputar di seluruh dunia sepanjang tahun 2017.

Menurut Spotify, materi lagu pada album ÷ (Divide) milik Ed Sheeran telah diputar di seluruh dunia sebanyak 3,1 juta kali. Salah satu lagu andalannya yang berjudul “Shape of You” juga menjadi track yang paling sering diputar, sebanyak lebih dari 1,4 juta kali. Itu otomatis membuat Ed Sheeran menempati posisi teratas sebagai musisi yang karya lagunya paling sering diputar melalui layanan Spotify di tahun 2017.

Sepanjang satu tahun terakhir, musik pop, hip-hop dan EDM tampak cukup mendominasi daftar yang dirilis oleh Spotify. Itu terlihat dari nama-nama seperti Ed Sheeran, Drake, Kendrick Lamar, The Weeknd, atau The Chainsmokers.

Menurut data yang dirilis Spotify, genre musik seperti hip-hop dan latin mengalami pertumbuhan yang signifikan di sepanjang tahun 2017. Situs Tirto juga merilis daftar musisi dan lagu yang paling banyak diputar di Indonesia selama setahun terakhir – dengan dominasi musik pop, folk, hip-hop, sampai K-pop.

Berikut adalah daftar lengkap musisi, album, dan lagu yang paling banyak diputar di seluruh dunia melalui layanan Spotify di sepanjang tahun 2017, sebagaimana yang dilansir dari Billboard ;

Musisi
1. Ed Sheeran
2. Drake
3. The Weeknd
4. Kendrick Lamar
5. The Chainsmokers

Album
1. Divide – Ed Sheeran
2. More Life – Drake
3. DAMN – Kendrick Lamar
4. Starboy – The Weeknd
5. Stoney – Post Malone

Lagu
1. Shape of You – Ed Sheeran
2. Despacito (Remix) – Luis Fonsi, Daddy Yankee feat. Justin Bieber
3. Despacito – Luis Fonsi feat. Daddy Yankee
4. Something Just Like This – The Chainsmokers & Coldplay
5. I’m the One – DJ Khaled feat. Justin Bieber, Quavo, Chance the Rapper, Lil Wayne

Dok. Spotify

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.