Sumber Kencono Hadirkan Video Lirik “Alam Indah”

Menawarkan video singel yang bertopik soal persahabatan antara manusia dan alam, yang berasal dari pengalaman sang pencipta lagu itu selama melakukan pendakian gunung di pulau Jawa.

0
108
Foto Dok. Sumber Kencono.

GeMusik – Sumber Kencono seperti tak pernah berhenti menghadirkan sesuatu yang baru bagi penikmat musik Indonesia. Band yang beranggotakan Brian, Hamzah, Ilham Kacong, dan Sockran Candra ini tercatat pernah melahirkan dua album studio, yakni Keluarga Bahagia (2015) dan Gayatri (2016). Pada tahun 2017 lalu, mereka juga terpilih sebagai salah satu finalis ajang musik Sound of 3 yang dikurasi oleh sebuah provider telekomunikasi di Indonesia.

Pada bulan Maret 2018 ini, Sumber Kencono secara resmi melepas sebuah video lirik untuk lagu berjudul “Alam Indah” melalui kanal YouTube. Video tersebut mengusung konsep live-studio – yang selain menampilkan lirik lagu “Alam Indah” juga memajang formasi lengkap para personel Sumber Kencono dengan instrumennya masing-masing.

Menurut rilisan pers yang diterima GeMusik, proses pengerjaan video itu dilakukan di Z-three Studio, Ciputat, Tangerang Selatan. Untuk penggarapannya dipercayakan pada Gembul Pictures dan menghabiskan waktu singkat, hanya kurang dari sehari.

“Alam Indah” merupakan salah satu track yang terdapat dalam album kedua Sumber Kencono bertajuk Gayatri yang dirilis sejak 30 Agustus 2016 silam. Mengenai temanya, “Alam Indah” mengusung topik tentang pentingnya menjaga persahabatan, bukan hanya dengan sesama manusia, namun juga dengan alam.

Gitaris Sumber Kencono, Sockran Candra, mengatakan, ”Sebagai manusia, kita harus bisa menikmati dan merawat alam, karena dari alam kita mendapatkan banyak hal.”

“Alam Indah” memang dianggap mewakili pengalaman pribadi sang pencipta lagu yang berusaha untuk memotret pengalamannya selama melakukan pendakian di berbagai gunung di pulau Jawa.

Dalam penggarapan aransemen musiknya, Sumber Kencono tidak hanya menonjolkan suara gemilang sang vokalis, Brian, melainkan juga gebukan variatif dari drum kaleng yang dimainkan Hamzah. Tembang itu terdengar makin berwarna karena diberi sentuhan soundscape oleh Wafi, personel Monohero. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.