The National Melepas Video Musik “Sleep Well Beast”

Klip indie rock elegan yang dikemas dalam kolase dan lanskap bergaya urban.

0
80
Potongan adegan video musik "Sleep Well Beast" - Dok. Rolling Stone.

Video musik terbaru The National untuk lagu “Sleep Well Beast” memuat banyak layer dan kolase dari beragam sudut bangunan di kota, lanskap alam terbuka, dan orang yang lalu-lalang di kerumunan. Sepintas, tampak begitu urban dan modern sekali, sekaligus menghipnotis pemirsa. Selaras dengan selera anak muda dan gaya hidup kelas menengah. Artsy.

Video keren nan elegan itu disutradarai oleh Casey Reas, dibantu oleh desainer Luke Hayman dan fotografer Graham MacIndoe. Dalam wawancaranya dengan Billboard, vokalis The National, Matt Berninger, mengungkapkan bagaimana Casey Reas membikin video itu dengan menggunakan perangkat MacIndoe, “Jika kamu pause video itu kapan saja, kamu akan lihat beberapa informasi yang muncul. Casey memakai beragam algoritma dan perangkat yang berbeda-beda untuk merancang itu. Menjadi semacam combo dari aktifitas programing, tehnologi, dan cara-cara yang paling aneh namun tetap tampak organik. Seperti itulah gaya stoner nerds yang sangat terobsesi dengan seni dan rock.”

Menurut kabar yang dilansir dari Rolling Stone, The National menginformasikan kalau mereka bakal bikin festival musik baru bertajuk Homecoming, bekerjasama dengan MusicNOW. Festival musik yang diagendakan dua hari tersebut, 28-29 April 2018, akan digelar di kandang The National yaitu di kota Cincinnati, Ohio.

Pihak The National sendiri yang akan memilih dan mengkurasi line-up musisi yang tampil di Homecoming Festival. Konon bakal ada lebih dari 20 musisi yang akan mengisi dua panggung di Smale Riverfront Park serta sejumlah venue di sekitar kota mereka. Dalam situs resminya, The National sendiri sudah memastikan kalau mereka akan tampil dua kali atau setiap malam pada festival musik tersebut.

Sleep Well Beast adalah album ketujuh The National yang dirilis bulan September 2017 lalu. Album yang berisi 12 track itu sudah mulai disebut-sebut sebagai album terbaik mereka, bahkan menjadi kandidat kuat di setiap daftar album favorit akhir tahun ini. Sleep Well Beast juga didapuk menjadi nominasi Grammy Award 2017 untuk kategori Best Alternative Album.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.