Titik Terang Wai Rejected

Setelah 12 tahun, unit indie rock / alt-rock yang lahir di kota Malang itu akhirnya melepas debut album bertajuk Terbitlah Terang.

1
49
Wai Rejected - Photo doc. WR

GeMusik – Terbitlah Terang menjadi tajuk debut album Wai Rejected. Pengusung musik indie rock / alternative rock itu mengaku dalam proses penggarapannya mereka mengambil referensi nada-nada dari The Strokes, Bloc Party, The Foals, RATM, Incubus, Imagine Dragon, hingga Koes Plus.

Identitas musik yang sangat erat pada instrumen bass dan drum yang membentuk karakter musik Wai Rejected. Instrumen lainnya seperti gitar dan synth berperan sebagai pengantar mood pada album ini,” terang mereka melalui siaran pers-nya. “Setiap lagu dengan penyajian karakter sound yang berbeda. Dan setiap lagu memiliki emosinya sendiri sesuai dengan pesan yang ingin kami sampaikan.”

Terbitlah Terang memuat total 8 lagu, yaitu “Reason to Fight”, “Tabu”, “Intensi”, “The World Talks”, “Propaganda”, “Rewind”, “Oh My”, dan “Terbitlah Terang”.

Menurut mereka, album ini bercerita tentang keprihatinan terhadap fakta sosial, isu hoax yang meresahkan, perbedaan yang kencang diperdebatkan, sampai fakta bahwa masih banyak anak-anak derita korban perang yang terlupakan oleh kemanusiaan. Terbitlah Terang adalah cerita tentang itu semua dan sedikit mimpi akan kehidupan yang lebih baik.

Pada album ini, Wai Rejected juga melibatkan rekan-rekan seniman dari lintas bidang seni lainnya. Artwork albumnya merupakan kolaborasi seni ilustrasi dan grafis antara Sirjipang dan Andika Patrya – yang juga menginterpretasikan tema dan lirik dari setiap lagu di album tersebut.

Wai Rejected beranggotakan Doni (vokal), Edho (bass), Theo (gitar, synth), John (gitar), dan Dhika (drum). Band yang terbentuk di kota Malang pada tahun 2006 itu termasuk jebolan finalis kompetisi musik LA Light Indie Fest di awal 2000-an. Debut album Terbitlah Terang dirilis dalam format CD dan didistribusikan secara nasional melalui jaringan demajors Records di seluruh Indonesia. (*)

*CD Album Terbitlah Terang juga tersedia di rak GeMusik Store.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.