V/A – Indonesian Tribute To Nasum

Sekumpulan band grindcore nusantara bersekongkol untuk memuja Nasum.

0
19

GeMusik – Indonesian Tribute To Nasum adalah proyek album kompilasi rilisan Playloud Records yang mengumpulkan band-band grindcore nusantara dalam satu tracklist dan bersekongkol untuk menghormati Nasum, unit grindcore veteran asal Swedia.

Ini niat dan gagasan yang wajar. Tidak perlu dijelaskan lagi sejauh mana pengaruh Nasum bagi skena musik grindcore di negeri ini. Impact-nya cukup besar, pemujanya pun tentu banyak. Ungkapan salut dalam bentuk album tribut saya rasa cukup layak dan memang sudah waktunya.

Proyek ini diinisiasi oleh Afril (Extreme Decay) dan Ipuletar (Proletar) yang telah mengantongi konfirmasi resmi dari pihak Nasum melalui Anders Jakobson (drummer) dan Relapse Records selaku label rekaman yang memegang katalog album Nasum.

Sejumlah band yang akan terlibat dalam kompilasi ini antara lain ada Extreme Decay, Noxa, Proletar, Hurt’Em, Rajasinga, Deadly Weapon, Bersimbah Darah, dan masih banyak lagi.

Setiap band menyumbangkan lagu Nasum favoritnya, atau yang pernah direkam sebelumnya. Standar produksi dan corak sound mungkin berbeda satu sama lain. Ini bisa jadi masalah, atau anggap saja variasi yang ikut ‘memperkaya’ suasana.

Kompilasi yang menarik, keras dan menggerinda. Sekaligus menunjukkan loyalitas komunitas grindcore Indonesia. Grind on!…


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.