Vallendusk – Coronation

Singel yang melodius dan gemilang dari unit black metal atmosferik paling progresif di Indonesia.

0
113

Song: Coronation
Artist: Vallendusk

Dalam durasi hampir sembilan menit, tembang ini mengalun dengan kecepatan rata-rata. Kaidah irama metal yang ‘power’ dan melodi yang ‘folky’ terdengar cukup mencolok sejak awal. Ada beberapa jeda untuk petikan string atau blastbeat yang ngebut. Karakter vokal scream yang high-pitched masih tegas meletakkan Vallendusk pada kategori black metal. Di tengah durasi, ada speech dan koor yang kokoh – yang sepertinya bisa membuka kemungkinan sing-along.

Kita juga mungkin dapat menemukan riff-riff yang khas ala black metal dari Swedia atau Finlandia di nomor ini. Atau ada yang bilang bisa mengingatkan pendengar pada musik lawas In Flames. Dengan komposisi seperti ini, atmosfir black metal yang diusung Vallendusk masih jitu dan patut diberi apresiasi yang layak.

“Coronation” adalah singel terbaru dari Vallendusk untuk album ketiga Fortress of Primal Grace yang akan dirilis bulan Maret 2018 oleh Northern Silence Production (Jerman). Vallendusk memang rutin ‘mengekspor’ musiknya ke luar Indonesia. Langkah band ini selalu tampak lebih progresif – dibanding band lain seukurannya. Hail ‘em.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.