Video Wake Up Iris! Tandai Keberangkatan ke SXSW 2018

Duo musisi asal kota Malang itu merilis video lirik “Nefelibata” yang sekaligus menandai keberangkatan mereka menuju festival musik SXSW 2018 di Amerika Serikat.

1
97
wake up iris!
Foto Dok. Wake Up Iris!

GeMusik – Setelah merilis debut album bertajuk A U R E O L E pada tanggal 24 Januari 2018, Wake Up Iris! kali ini merilis video lirik untuk lagu “Nefelibata” melalui kanal YouTube resmi mereka.

Menurut rilisan pers yang diterima redaksi GeMusik, melalui singel yang diambil dari album A U R E O L E itu Wake Up Iris! ingin mengajak pendengar untuk konsisten menjadi diri sendiri serta tidak malu untuk berbeda.

“Nefelibata adalah cloudwalker dalam Bahasa Portugis. Orang yang sering dianggap aneh, beda sendiri dari kumpulannya. Kadangkala kalau tidak seragam dengan masyarakat umumnya, para cloudwalkers ini dikucilkan atau dibicarakan. Nah, dari lagu ini kami ingin mengajak semua pendengar untuk percaya diri karena kita sendirilah yang paling tahu apa yang terbaik buat diri kita sendiri,” jelas Vania Marisca.

Dalam video tersebut, Wake Up Iris! berkolaborasi dengan seniman teater dari kota Malang, Bejo Sandy, serta videografer Varian Tyan.

“Kami berkolaborasi dengan Bejo karena selama kami berkarya di Malang, kami sering bertemu dan melihat sosok Bejo sebagai seseorang yang mewakili pesan yang ingin kami sampaikan. Sudah lama ingin menggarap kolaborasi ini, syukurlah sekarang telah kesampaian,” tambah Bie Paksi.

Bejo Sandy sendiri telah banyak mengadakan pagelaran teater di berbagai kota secara pribadi maupun bersama kelompok teater Celoteh yang ia dirikan sejak tahun 2012. Selain itu, Bejo Sandy juga kerap memberikan pendidikan kesenian teater dan musik karinding di sekolah-sekolah hingga perguruan tinggi.

Baca juga: Akhirnya, Wake Up Iris! Merilis Album Perdananya

Menariknya lagi, video “Nefelibata” ini juga menjadi tanda keberangkatan Wake Up Iris! menghadiri festival musik SXSW 2018 di Austin, Texas, Amerika Serikat. Keberangkatan Wake Up Iris! ini sebagai ‘kado’ setelah menjadi salah satu pemenang Go Ahead Challenge 2017 di bidang musik.

Mereka berangkat bersama dengan tiga pemenang lainnya – yaitu Kimokal, seniman visual arts dari Bandung dan Jogjakarta, Semiotika dari Jambi, serta dibarengi kolektif kreatif Siasat Partikelir. Selama dua minggu, mereka semua akan mengikuti workshop dan konferensi di Jakarta dan Amerika Serikat mengenai musik, marketing, branding serta beberapa hal terkait industri musik.

Wake Up Iris! Adalah duo musisi yang terdiri dari Bie Paksi dan Vania Marisca. Mereka mulai berkarya sejak tahun 2015. Album A U R E O L E sudah bisa didapatkan melalui kanal Spotify, iTunes, serta rilisan fisiknya juga tersedia di sejumlah online store(*)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.