Dolores O’Riordan (The Cranberries) Meninggal Dunia

Penyanyi bersuara khas dan pelantun lagu “Linger” dan “Zombie” itu dikabarkan meninggal dunia mendadak di kota London, UK.

1
92
Dolores O'Riordan - Foto Dok. Unitad.

GeMusik News – Kabar duka datang dari band alternative rock, The Cranberries. Senin kemarin (15/01), vokalis mereka, Dolores O’Riordan, dikabarkan meninggal dunia di usia ke-46 tahun.

Menurut Lindsey Holmes selaku publisis band, Dolores O’Riordan dikabarkan meninggal dunia di London di mana dia sedang melakukan sesi rekaman. Namun sampai saat ini belum diberitakan secara pasti mengenai penyebab kematian perempuan kelahiran 6 September 1971 ini.

Dibentuk di Limerick, Irlandia, nama The Cranberries menjadi menjadi pusat perhatian dunia di tahun 1990an dengan merilis debut album mereka Everybody Else Is Doing It, So Why Can’t We? – yang di dalamnya memuat hit berjudul “Linger.”

Selama karirnya, The Cranberries telah menjual lebih dari 40 juta album di seluruh dunia dan ditasbihkan menjadi salah satu unit alternative rock terbesar yang pernah melahirkan lagu klasik seperti “Zombie”, “Dreams”, “Ode To My Family”, dan masih banyak lagi.

Band ini sempat berpisah pada tahun 2003 namun bersatu kembali beberapa tahun kemudian. The Cranberries merilis album akustik Something Else pada tahun 2017 dan sempat melakukan serangkaian tur ke Amerika Utara dan Eropa. Namun, jadwal tur di Eropa terpaksa harus dipotong karena O’Riordan menderita masalah di bagian punggung.

Sampai sekarang ucapan bela sungkawa terus mengalir dari deretan artis ternama mancanegara hingga Presiden Irlandia, Michael Higgins.

“Dengan kesedihan yang luar biasa, saya telah mendengar kematian musisi, penyanyi dan penulis lagu, Dolores O’Riordan. Dolores O’Riordan dan The Cranberries memiliki pengaruh yang besar terhadap musik rock dan pop di Irlandia dan internasional,” ujar Michael Higgins sebagaimana dilansir Rolling Stone.

“Untuk semua orang yang mengikuti dan mendukung musik Irlandia, musisi Irlandia dan seni pertunjukan kematiannya akan menjadi kerugian besar,” tutupnya.

Sudah tentu terutama bagi remaja awal ‘90-an, siapapun yang bisa menyanyikan singel dari The Cranberries dengan baik maka dipastikan daya tariknya akan semakin bertambah. Begitu pula band alternative rock dengan frontwoman hampir tak pernah luput membawakan singel-singel kebesaran The Cranberries.

Selamat beristirahat dengan tenang di sana, Dolores O’Riordan.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.