Wake Up Iris! Bawa Pulang Segudang Cerita dari SXSW 2018

Dalam sebuah sesi teh di sore hari yang hangat, duo folk/pop asal Malang itu bakal membagikan ‘oleh-oleh’ berupa kisah dan pengalaman mereka selama menghadiri festival musik SXSW 2018 di Amerika Serikat.

0
26

GeMusik – Menjadi salah satu pemenang kompetisi Go Ahead Challenge 2017 di bidang musik, Wake Up Iris! mendapat jatah berangkat menuju festival musik SXSW 2018 di Austin, Texas, Amerika Serikat. Bersama Semiotika dari Jambi, mereka ikut mengiringi penampilan Komikal di sana.

Duo folk/pop yang terdiri dari Bie Paksi dan Vania Marisca itu tentu mengantongi segudang cerita dan pengalaman yang menarik selama perjalanan mereka di Amerika Serikat. Kisah itu akan mereka bagikan secara gratis dalam sebuah acara intim dan sederhana bertajuk Tea Time and Talks yang diselenggarakan di Hamur Dieng Malang, 15 April 2018.

Apa yang kami dapat di SXSW 2018 sangat berkesan dan membuka pikiran,” tutur Vania Marisca.

Kami hanya ingin membuka satu ruang lagi untuk menjelajahi dunia kreatif yang kompleks ini,” kata Bie Paksi sembari menjelaskan tujuan dari Tea Time and Talks ini. “Keinginan untuk selalu belajar dan menjadi lebih baik memotivasi acara kecil ini.”

Tea Time and Talks sendiri merupakan acara perdana yang digagas oleh Bie Paksi dan Vania Marisca dari Wake Up Iris! yang bertujuan untuk menambah ruang diskusi dan berbagai cerita seputar dunia kreatif. Di dalamnya juga berisi sesi showcase untuk para pelaku musik.

Seperti pada acara Tea Time and Talks edisi perdana nanti, akan tampil pula dua musisi, yakni Nicolas Morra dan Oddy. Setelah itu akan dilanjutkan dengan sesi diskusi yang diisi oleh Bie Paksi dan Vania Varisca, serta dipandu oleh Miki Adhitia.

Konon dalam acara tersebut, Bie Paksi dan Vania Varisca juga akan memanfaatkan tehnologi sederhana sebagai trigger agar semua orang yang hadir dapat lebih memanfaatkan tehnologi yang sangat pesat ini.

Itu [pemanfaatan tehnologi] juga yang kami dapat selama perjalanan kemarin,” sambung Bie.

Meski dikemas dengan konsep yang sederhana, Wake Up Iris! berharap acara ini nantinya bisa membuka hati dan pikiran orang-orang yang terlibat serta kawan-kawan yang datang.

Sekedar informasi, bulan Maret 2018 lalu Wake Up Iris! terbang ke Austin, Texas, Amerika Serikat, untuk terlibat dalam festival musik SXSW 2018. Mereka berangkat bersama dengan tiga pemenang lainnya – yaitu Riri Ferdiansyah dari unit post-rock Semiotika asal Jambi, Yahya dari Jogjakarta, serta Gilang dari Bandung.

Baca Juga: Video Wake Up Iris! Tandai Keberangkatan ke SXSW 2018

Di sana, mereka didampingi kolektif kreatif Siasat Partikelir. Selama dua minggu, mereka semua mengikuti bermacam workshop serta konferensi di Jakarta hingga Amerika Serikat dalam topik musik, marketing, branding, serta beberapa hal terkait industri kreatif.

Semoga apa yang kami bagikan di Tea Time and Talks pertama nanti dapat mengompori teman-teman yang datang untuk tetap memiliki mimpi yang tinggi dan mewujudkannya,” harap Vania Marisca.

Jadi, kira-kira apa saja yang Wake Up Iris! dapatkan selama perjalanan di Amerika Serikat, serta apa yang bisa kita pelajari dari pengalaman mereka di sana? Nah, sebaiknya hadir saja dalam sebuah sesi diskusi yang intim sembari minum teh di Minggu sore. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here