Slipknot Akan Menggelar Pertunjukan Live Pertama di Eropa pada 2025

Ikon bertopeng Slipknot mengumumkan bahwa mereka akan menjadi penampil utama di festival Rock Am Ring dan Rock Im Park edisi 2025. Kedua festival Jerman tersebut akan berlangsung di Nürburg dan Nuremberg, masing-masing pada tanggal 6 hingga 8 Juni 2025. Saat ini, belum ada artis lain yang diumumkan.

Tiket untuk kedua festival tersebut sudah tersedia untuk dibeli. Berita tentang mereka sebagai penampil utama pada 2025 datang setelah para musisi asal Iowa ini mengungkapkan bahwa mereka akan membawa festival musik mereka, Knotfest, kembali ke Australia tahun depan.

Para pemegang tiket Knotfest 2024 akan memiliki akses eksklusif untuk pembelian tiket tahap pertama Knotfest 2025, yang merupakan edisi ketiga festival tersebut di Australia, setelah debutnya di sana pada 2023.

Bulan lalu, Slipknot mengumumkan tur AS ‘Here Comes The Pain’ 2024 untuk merayakan ulang tahun ke-25 mereka, bersama Knocked Loose. Dari sana, Corey Taylor dan kawan-kawan akan melanjutkan tur ke Eropa dan Inggris untuk beberapa pertunjukan live. Kunjungi situs resmi untuk membeli tiket AS dan tiket UK/Eropa serta melihat daftar lengkap tanggal pertunjukan.

Berbicara kepada NME tentang rencana mereka untuk pertunjukan dan masa depan, Shawn ‘Clown’ Crahan mengatakan: “Selama 25 tahun menulis tujuh album, kami telah memberi diri kami kebebasan untuk melakukan apa saja yang kami inginkan. Kami melakukan apa yang kami mau, sebanyak yang kami mau, kapan saja kami mau, bagaimana pun kami mau. Saya siap untuk melangkah ke depan dari apa yang telah terjadi, dan melangkah ke dunia yang saya tahu harus ada. Misalnya, biasanya kami akan memiliki sekitar dua tahun aktif dan satu setengah tahun istirahat — kami tidak akan melakukan itu lagi.

Dia melanjutkan: “Kami kembali ke dasar. Saya siap untuk memberikan kejutan kepada semua orang lagi! Saya siap untuk tampil di tempat dengan kapasitas 100 orang lagi! Saya siap untuk tampil di tempat dengan kapasitas 500 orang. Kami ingin tampil di depan 500 orang, tetapi ada banyak faktor yang membuat itu tidak bisa terjadi. Kami harus memastikan keselamatan.

Tidak ada yang benar-benar tahu apa yang sedang terjadi. Jika saya adalah penggemar, saya akan bertanya, ‘Mengapa band tidak memainkan album secara keseluruhan?’ dan ‘Mengapa band tidak memainkan beberapa acara khusus yang tampak intim dan menyenangkan?’ Saya akan bertaruh – saya ingin kembali ke masa ketika mimpi itu hanya sebuah mimpi. Namun, saya tidak bisa menjanjikan apa pun hingga itu benar-benar terjadi.

“Mengenai album baru, itu sedang dikerjakan, tetapi itu rencana lain. Tanggal-tanggal pertunjukan live ini datang lebih dulu dan kami di sini untuk bersenang-senang. Band ini belum pernah sebahagia ini sebelumnya, dan itu membutuhkan banyak usaha karena kami telah melalui banyak hal — narkoba, wanita, uang, ketenaran, ego, isolasi. Tetapi kami berada di jalur yang benar.”

Tanggal tur Slipknot 2024 di AS, UK, dan Eropa adalah:

MEI

12: Daytona Beach, FL – Welcome To Rockville
19: Columbus, OH – Sonic Temple Festival
AGUSTUS

6: Noblesville, IN – Ruoff Music Center *
7: Burgettstown, PA – The Pavilion at Star Lake *
9: Baltimore, MD – CFG Bank Arena *
10: Camden, NJ – Freedom Mortgage Pavilion *
12: New York, NY – Madison Square Garden *
14: Gilford, NH – BankNH Pavilion *
15: Mansfield, MA – Xfinity Center *
17: Toronto, ON – Scotiabank Arena *
SEPTEMBER

1: Pryor, OK – ROCKLAHOMA
7: Auburn, WA – White River Amphitheatre #
8: Ridgefield, WA – RV Inn Styles Resorts Amphitheater #
9: Louisville, KY – Louder Than Life
11: Nampa, ID – Ford Idaho Center Amphitheater #
13: Inglewood, CA – Intuit Dome #
15: Phoenix, AZ – Talking Stick Resort Amphitheatre #
17: Austin, TX – Moody Center #
18: Dallas, TX – Dos Equis Pavilion #
21: Des Moines, IA – Knotfest Iowa di Waterworks Park #
DESEMBER

5 Amsterdam, Belanda – Ziggo Dome
6 Dortmund, Jerman – Westfalenhalle
8 Stuttgart, Jerman – Schleyerhalle
9 Leipzig, Jerman – Quarterback Immobilien Arena
11 Zurich, Swiss – Hallenstadion
12 Paris, Prancis – Accorhotel Arena
14 Leeds, UK – First Direct Arena
15 Glasgow, UK – OVO Hydro
17 Manchester, UK – Co-op Live Arena
18 Birmingham, UK – Utilita Arena
20 London, UK – The O2
21 London, UK – The O2