James Hetfield Masih Terkagum-kagum dengan Pyro Metallica Setelah 35 Tahun

Rekaman reaksi penyanyi/gitaris Metallica terhadap pertunjukan kembang api stadion mereka menjadi viral.

Rekaman penyanyi/gitaris Metallica, James Hetfield, yang bereaksi terhadap pertunjukan pyro band heavy metal tersebut telah menjadi viral.

Cuplikan pendek dari pria berusia 60 tahun tersebut yang duduk di belakang panggung dan menyaksikan pertunjukan pyro yang mendahului penampilan lagu band tahun 1988, “One,” menunjukkan bahwa dia masih terkesan dengan skala pertunjukan tersebut.

Tur ini menampilkan konsep ‘no repeat weekends’, di mana Metallica menampilkan dua pertunjukan berdurasi dua jam di tempat yang sama tanpa memainkan lagu yang sama dua kali.

Band ini akan tampil berikutnya di PGE Narodowy di Warsawa, Polandia, pada tanggal 5 dan 7 Juli.

Mereka akan melanjutkan dengan dua pertunjukan lagi di Eropa – di Estadio Cívitas Metropolitano di Madrid, Spanyol, pada tanggal 12 dan 14 Juli – sebelum melanjutkan tur ke Amerika Utara dan Tengah pada bulan Agustus dan September.

Lihat daftar lengkap tanggal tur Metallica 2024 di bawah ini.

Dalam episode terbaru podcast resmi The Metallica Report, Hetfield mengungkapkan masalah kecemasan yang dihadapinya menjelang tanggal pertama tur M72 2024, yang merupakan konser penuh pertama band ini dalam enam bulan.

“Saya mulai meragukan diri sendiri,” ungkap Hetfield, “berpikir, ‘Kami sudah tua, kami tidak bisa melakukan ini’ – semua omong kosong yang orang katakan pada diri mereka sendiri sebelum mereka melakukan sesuatu yang mereka pedulikan.”

Dia menambahkan bahwa dia bahkan mengalami mimpi buruk tentang peralatan yang tidak berfungsi.

“Jadi, mengalami mimpi buruk tentang bagaimana saya satu-satunya yang peduli dengan apa yang kami lakukan di sini: ‘Di mana semua orang?’

“Saya datang ke acara, semua orang bercanda, atau ada 200 orang di belakang panggung dan berpikir, ‘Di mana barang-barang saya? Di mana daftar lagu? Lagu apa yang kami mainkan?’

“Dan kemudian, hal-hal khas seperti leher gitar terbuat dari karet, dan hanya ada dua senar di gitar tersebut. Dan, ‘Di mana roadie saya?’, dan kabel gitar tidak memungkinkan saya untuk mencapai mikrofon. Hal-hal konyol seperti itu.

“Itu harus terjadi, dan saya tidak panik karenanya. Yang Anda lakukan hanyalah berlatih, dan kemudian kepercayaan diri itu akan kembali dengan cukup cepat.”

Tanggal tur Metallica 2024:
05 Jul: Warsawa PGE Narodowy, Polandia
07 Jul: Warsawa PGE Narodowy, Polandia
12 Jul: Madrid Estadio Cívitas Metropolitano, Spanyol
14 Jul: Madrid Estadio Cívitas Metropolitano, Spanyol

02 Agu: Foxborough Gillette Stadium, MA, AS
04 Agu: Foxborough Gillette Stadium, MA, AS
09 Agu: Chicago Soldier Field, IL, AS
11 Agu: Chicago Soldier Field, IL, AS
16 Agu: Minneapolis US Bank Stadium, MN, AS
18 Agu: Minneapolis US Bank Stadium, MN, AS
23 Agu: Edmonton Commonwealth Stadium, Kanada
25 Agu: Edmonton Commonwealth Stadium, Kanada
30 Agu: Seattle Lumen Field, WA, AS
01 Sep: Seattle Lumen Field, WA, AS
20 Sep: Mexico City Foro Sol, Meksiko
22 Sep: Mexico City Foro Sol, Meksiko
27 Sep: Mexico City Foro Sol, Meksiko
29 Sep: Mexico City Foro Sol, Meksiko